Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalah Hathaway Koleksi Piala

Kompas.com - 14/02/2017, 20:19 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Selama empat tahun terakhir, nama Lalah Hathaway (48) tak pernah absen disebut sebagai peraih piala Grammy Awards. Tahun ini, dari dua nominasi yang diterimanya, Lalah memenangi semua.

Di ajang Grammy Awards ke-59, Lalah meraih penghargaan untuk kategori Album R&B Terbaik untuk album Lalah Hathaway Live dan Penampilan R&B Tradisional Terbaik untuk lagu "Angel".

Lalah menyanyikan lagu "Angel" milik Anita Baker, penyanyi R&B tahun 1980-an. Selain berterima kasih kepada Anita, Lalah pun menyebut penyanyi jazz legendaris asal Amerika Serikat, Al Jarreau.

"Terima kasih Anita Baker yang meninggalkan warisan yang bisa saya ikuti. Kini saya berada di antara banyak musisi yang menciptakan musik-musik yang indah. Tuhan memberkatimu, Al Jarreau," kata Lalah.

Untuk menyanyikan kembali lagu "Angel", Lalah bekerja sama dengan BJ The Chicago Kid.

"Kami menghabiskan banyak energi untuk memunculkan nuansa R&B. BJ adalah penyanyi soulmuda yang ingin mengembangkan banyak hal, seperti saya, sehingga kami ingin membuat sesuatu yang bisa konsisten untuk masa depan musik R&B dan soul," katanya kepada Vibe.

Sebelum Grammy tahun ini, Lalah telah mengoleksi piala Grammy sejak tahun 2013 dan 2015. (LATIMES/FORBES/SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 14 Februari 2017, di halaman 32 dengan judul "Koleksi Piala".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com