Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saipul Jamil Berharap Gubernur DKI Jakarta Bisa Atasi Macet dan Banjir

Kompas.com - 15/02/2017, 13:17 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Terpidana kasus pencabulan anak Saipul Jamil (35) berharap permasalahan banjir dan kemacetan di Jakarta bisa teratasi pasca-terpilihnya Gubernur DKI Jakarta yang baru.

Hal itu dikatakan penyanyi dangdut itu seusai mencoblos di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cipinang, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

"Banjir sudah mulai teratasi walaupun belum sesuai harapan ya. Paling tidak gubernur selanjutnya tinggal melanjutkan pembangunan bagaimana supaya menjadi Jakarta menjadi idaman seluruh masyarakat dan orang luar juga bisa menikmati," kata Saipul saat ditemui di Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta.

Selanjutnya, ia juga berharap gubernur bisa menyelesaikan masalah kemacetan di Jakarta. Saipul merasa yakin gubernur DKI Jakarta yang baru bisa menyelesaikan kedua permasalahan di Jakarta itu.

"Saya rasa kalau gubernur yang ini (terpilih) amanat, saya rasa tidak ada yang tidak mungkin. Dana ada, kan tinggal ada niat gak, jadi gubernur yang baik yang diidamkan seluruh rakyat khususnya Indonesia," jelasnya.

Pantauan Kompas.com, Saipul mencoblos sekitar pukul 12.00 WIB di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 061. Ia mengenakan baju koko dan celana bahan berwarna hitam.

Penyanyi dangdut Saipul Jamil telah menjadi tahanan di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, mulai hari Senin (4/4/2016) sore.

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara menjatuhkan vonis tiga tahun penjara kepada penyanyi dangdut Saipul Jamil atas kasus pencabulan anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com