Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama: Ya, Nomor 3, Pasangan Idaman

Kompas.com - 15/02/2017, 13:19 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Raja dangdut Rhoma Irama (70) menyatakan memilih pasangan calon (paslon) gubernur Anies Baswedan dan wakil gubernur Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 pada Rabu (15/2/2017).

Rhoma datang ke TPS 29, Pondok Jaya, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017), bersama sang istri, Ricca Rachim, kira-kira pukul 11.30 WIB.

Ditanya mengenai paslon pilihannya, Rhoma dengan blak-blakan mengungkapkannya.

"Ya, Nomor 3, pasangan idaman," kata Rhoma, yang merupakan pendiri Partai Idaman.

Baginya, paslon itu memenuhi semua kriteria pemimpin yang baik untuk DKI Jakarta.

"Memilih ini kan berdasarkan tiga hal,  secara rasional, psikologis, dan sosiologis. Tiga faktor ini ada pada Anies. Dia sebagai mantan seorang birokrat dalam skala nasional, artinya itu lebih besar dari Jakarta itu sendiri. Dia punya pengalaman memimpin negara," jelasnya.

"Terus, Sandiaga, pengusaha sukses, betul-betul profesional dalam berbisnis, jadi kompeten memajukan perekonomian Jakarta. Jadi, pasangan yang sangat serasi," jelasnya lagi.

Seperti diketahui, Rhoma merupakan juru kampanye untuk paslon Anies-Sandi. Rhoma bahkan menggelar konser khusus Nada dan Dakwah pada Sabtu lalu (11/2/2017) di Lapangan Rawa Belalang, Pancoran, Jakarta Selatan, untuk mendukung Anies-Sandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com