Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring "Nidji": Gue Bangga Berkali-kali Ikut Pesta Demokrasi

Kompas.com - 15/02/2017, 14:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti hampir penduduk DKI Jakarta yang memiliki hak pilih lakukan hari ini, Rabu (15/2/2017), Giring Ganesha berpartisipasi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 sebagai pemilih.

Vokalis grup band Nidji itu datang ke TPS 64 di Jalan Deplu VI, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, bersama sang istri, Cynthia Riza, dan ketiga anak mereka.

Usai mencoblos, Giring memamerkan jari kelingkingnya yang telah dicelup ke dalam tinta.

"Pamer dan bangga karena sudah berkali-kali menjadi bagian dari pesta demokrasi sejak dulu. Pemilu legislatif, pemilihan presiden, gue udah ikuti. Sekarang adalah satu momen terbaik juga bahwa kita, warga DKI Jakarta, sudah memilih lagi," tuturnya.

Siapa pun yang nantinya menjadi gubernur dan wakil gubernur, ucap Giring, yang terpenting adalah bahwa praktik demokrasi oleh penduduk DKI Jakarta menjadi setingkat lebih tinggi melalui terselenggaranya Pilkada secara damai.

"Setelah berbulan-bulan penuh dengan luar biasa drama, akhirnya puncak demokrasi hari ini selesai juga. Siapa pun yang menang itu berarti kita udah naik level. Kalau Pilkada damai, itu berarti kita naik kelas, naik level, bahwa negara kita udah mulai menjalankan demokrasi dengan baik," ujar Giring.

Selain itu, Giring juga berharap gubernur dan wakil gubernur yang terpilih nanti dapat memperjuangkan keadilan sosial dan kesejahteraan penduduk DKI Jakarta.

"Buat warga DKI Jakarta dan Indonesia, siapa pun yang menang, itu adalah bagian dari demokrasi. Yang kalah harus legawa, yang menang malah lebih berat," kata Giring.

"Yang menang harus bertanggung jawab, si gubernur harus bisa memperjuangkan keadilan sosial dan kesejahteraan warga. Jadi, kita bakal jagain siapa pun yang menang," ucapnya. (Tribunnews.com/Regina Kunthi Rosary)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com