Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/02/2017, 22:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga pedangdut Julia Perez atau Jupe, tak bisa menyembunyikan kesedihannya lantaran ia tak bisa menggunakan hak pilih pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Bekas istri pesepak bola Gaston Castano itu gagal menggunakan hak pillihnya karena belum mengurus lembar A5 yang merupakan surat pindah tempat memilih. Pedendang tembang "Aku Rapopo" itu tengah menjalani rawat inap di rumah sakit.

Berkait dengan semangat Jupe yang begitu menggebu untuk mencoblos, vokalis pop Yuni Shara mengaku salut.

"Saya salut dia pengin lakukan dengan maksimal. Dia mau menggunakan hak suara dengan gigih, mempertahankan sampai detik terakhir, saya lihat sendiri. Dia sampai sedih," ungkap Yuni Shara ditemui di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

Yuni juga menjelaskan kegagalan Jupe untuk berpartisipasi dalam Pilkada kali ini karena disebabkan oleh e-KTP yang ternyata belum selesai.

"Saya datang, dia lagi sibuk ngurusin semuanya. Ternyata karena Jupe kondisinya di sini dia harus dapat surat A5. Saya bilang tadi kalau udah punya e-KTP bisa nyoblos di mana saja. Ternyata dia belum jadi e-KTP-nya," kata Yuni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com