Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Addie MS Anggap Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta Wajar-wajar Saja

Kompas.com - 16/02/2017, 21:30 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer musik Addie Muljadi Sumaatmadja atau lebih dikenal dengan nama panggung Addie MS, menganggap wajar jika Pilkada DKI Jakarta 2017 akan berlansung dua putaran.

"Ya wajar-wajar aja tuh. Enggak ada sesuatu yang mengejutkan. Aku lihat wajarnya demikian," ujar Addie saat dihubungi Kompas.com, Kamis (16/2/2017).

Hasil akhir hitung cepat Litbang Kompas menunjukkan posisi pertama dan kedua masing-masing diduduki oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dengan perolehan 42,87 persen suara, serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan perolehan 39,76 persen suara. Sedangkan urutan buncit adalah Agus-Sylvi hanya memperoleh 17,37 persen suara.

Lebih lanjut Addie mengatakan, ia sebenarnya merasa yakin Ahok bisa memenangi Pilkada dalam satu putaran.

"Tadinya kepikiran Ahok bisa satu putaran. Karena sulit dibantah apa yang dia buat untuk Jakarta. Tapi kan ada masalah. Kalau enggak ada itu sih aku yakin Ahok bisa satu putaran. Kalau akhirnya dua putaran wajar-wajar aja," ujarnya.

Adapun KPU DKI akan menetapkan hasil Pilkada DKI pada 4 Maret. Apabila tidak ada gugatan hasil pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK), putaran kedua akan langsung berjalan dan pemungutan suara dilangsungkan pada 19 April 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com