Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lala Karmela Berharap Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta Berjalan Damai

Kompas.com - 20/02/2017, 15:11 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan artis peran Lala Karmela memiliki harapan terkait Pilkada DKI Jakarta yang akan berlangsung dua putaran.

"Harapan berjalan dengan damai dan baik. Yang terpilih bisa bekerja secara profesional dilihat dari sisi untuk memajukan Jakarta," kata Lala ketika menghadiri pemutaran film Bukaan 8, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2017).

"Mereka juga harus menjadi pemimpin yang kritis terhadap rakyatnya. Siapapun yang menang kita lihat nanti aplikasi mereka. Kita sebagai warga Jakarta yang baik harus mendukung," lanjutnya.

Terkait dengan pasangan calon yang lolos, Lala menilai bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat maupun Anies Baswedan-Sandiaga Uno adalah pilihan-pilihan yang terbaik.

"Mereka adalah orang-orang yang terbaik. Aku balikin lagi suara ke rakyat. Suara rakyat Jakarta yang menentukan nanti. Mereka punya kekuatan karena dari suara kita," ujarnya.

Adapun hasil akhir hitung cepat Litbang Kompas menunjukkan posisi pertama diduduki oleh pasangan Ahok-Djarot dengan perolehan 42,87 persen suara. Pasangan Anies-Sandiaga berada di urutan kedua dengan perolehan 39,76 persen suara.

Sedangkan urutan terakhir adalah Agus-Sylvi hanya memperoleh 17,37 persen suara. Saat ini penghitungan suara atau real count sedang berlangsung di KPU DKI Jakarta.

Hasilnya akan diumumkan pada 4 Maret. Apabila tidak ada gugatan hasil pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK), putaran kedua akan langsung berjalan dan pemungutan suara dilangsungkan pada 19 April 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com