Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcello Tahitoe Siap Hadapi Pasar Tanpa Lagu Cinta

Kompas.com - 21/02/2017, 12:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penikmat musik Tanah Air tak akan menemukan lagu bertema percintaan dalam album terbaru penyanyi Marcello Tahitoe yang akan keluar pertengahan tahun ini.

"Enggak ada tema cinta. Ada sih soal cinta, tapi lebih ke cinta ke pencipta gue kali," katanya dalam wawancara di Artotel, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017).

Pelantun "Pergi untuk Kembali" ini mengaku sedang tak tertarik menulis lagu tentang cinta.

Hubungan asmaranya dengan artis peran Aurelie Moeremans yang sedang hangat-hangatnya bahkan tak bisa memicunya menciptakan lagu cinta.

"Mungkin gue enggak seromantis itu, jadi gue enggak terlalu baperan. Biar cinta gue dia aja kali yang ini. Mungkin nanti kali ya setelah menikah mungkin hati gue berubah, tapi tetep dalam koridor rock," ujar Marcello.

Namun itu bukan berarti ia lantas menjadi anti dengan lagu-lagu bertemakan cinta.

"Suka, tapi gue lagi enggak ke-trigger untuk itu. No no no gue enggak menghindari lagu cinta. Mungkin emang lagi belum mood-nya aja," katanya.

Marcello saat ini lebih tertarik mengangkat keresahannya akan isu-isu sosial sekarang ke dalam karya musiknya.

Contohnya, menyindir orang-orang yang suka berkomentar sembarangan di media sosial dan semacamnya.

"Pokoknya tema-tema yang gue pikir menggerakkan hati gue untuk nulis. Kalau misal gue bikin lagu hanya untuk 'kira-kira ini mewakili perasaan orang enggak ya?'. Gue udah enggak bikin lagu yang kayak gitu lagi. Gue bikin lagu yang mewakili perasaan gue aja, buat gue itu yang paling enak, gue bisa berkarya apa aja," ujar Marcello.

Melepas lagu-lagu cinta dari album kelimanya, putra mendiang penyanyi Diana Nasution ini mengaku tak khawatir musiknya bakal kurang diterima pasar.

"Justru itu tantangannya dan saatnya kita nyiptain pasar sendiri. Lu bisa create pasar sendiri, promoin sendiri. Buat gue, gue berkarya jujur dari hati aja. Pasar mau ngomong apa, gue enggak peduli," ujar Marcello.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com