Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Perssik Pastikan Sudah Berbaikan dengan Nassar

Kompas.com - 21/02/2017, 16:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Dewi Perssik alias Depe memastikan, saat ini hubungan dia dengan rekannya, Nassar, sudah membaik. Komunikasi di antara mereka juga telah terjalin dengan baik.

Sebagai informasi, Depe dan Nassar sempat beradu argumen hingga membuat kata-kata kurang sopan keluar dari mulut Depe dalam program D'Academy 4, Selasa (14/2/2017) lalu.

"Enggak ada apa-apa, sudah baik setelah kejadian," ujar pemain sinetron Mimpi Manis itu dalam wawancara di Studio MNC TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/2/2017).

Depe mengaku merasa bersalah karena secara tak sengaja masyarakat Indonesia mendengarnya mengucapkan hal yang tak pantas di televisi.

[Baca: Soal "D'Academy", Dewi Perssik Merasa Bersalah]

Namun, ia mengatakan, wajar apabila seseorang yang sedang marah atau kesal melakukan itu.

"Aku sih enggak (menyesal) karena buat aku gini, kalau posisinya di kalian, pasti akan merasakan hal yang sama. Aku merasa bersalah ke masyarakatnya yang nonton aja atas ucapan saya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memutuskan untuk menjatuhkan sanksi administratif terhadap program D'Academy.

Sanksi itu berupa penghentian sementara program tersebut selama dua hari, yakni 27 dan 28 Februari 2017.

"KPI Pusat menilai program siaran D’Academy yang ditayangkan pada 14 Februari 2017 pukul 20.48 WIB telah melanggar aturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012," demikian bunyi keputusan yang diambil dalam rapat pleno komisioner KPI Pusat pada Senin pagi.

Pelanggaran itu berupa ucapan kasar dan makian oleh salah satu pengisi acara. KPI Pusat menilai, ungkapan kasar dan makin verbal itu tidak pantas ditayangkan.

Kata-kata kasar itu terucap ketika Dewi Perssik sebagai juri beradu mulut dengan Nassar gara-gara berbeda pendapat tentang seorang kontestan D'Academy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com