Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ringgo Agus Rahman Apresiasi "Pasukan Oranye"

Kompas.com - 21/02/2017, 19:24 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ringgo Agus Rahman (34) mengapresiasi pasukan oranye yang sigap ketika banjir melanda beberapa titik di wilayah Jakarta pada Selasa (21/2/2017). Pasukan oranye adalah sebutan untuk pekerja harian lepas Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

"Yang gua salut hari ini pas ke luar rumah pagi tadi, gua lihat di beberapa titik banjir ada pasukan oranye. Asli enggak berhenti-henti mereka, mereka kerja semua," ujar Ringgo saat dijumpai di Studio Lumina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa.

Ringgo melihat kinerja mereka begitu nyata. Menurut dia, ada perubahan nyata yang dilakukan pemerintah daerah dalam menangani banjir.

"Gua melihat ada perubahan dalam penanganan banjir saat ini," kata dia.

Di samping faktor alam akibat curah hujan yang tinggi, kata Ringgo, sampah masih jadi masalah banjir kali ini. Kata dia, sampah-sampah membuat aliran air menjadi mandek.

"Itu klasik sih ya. Semua orang juga tahu kalau buang sampah jangan sembarangan. Soal buang sampah berdampak banyak," ujar dia.

"Kita enggak usah nyalahin siapa-siapa. Ya, semoga kejadian yang ada mudah-mudahan ada kesadaran masyarakat semuanya. Karena kalau banjir yang repot enggak hanya pemerintah, tapi semuanya," sambung suami artis peran Sabai Morscheck itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com