Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Awink, Ganindra Bimo Rutin ke "Gay Bar"

Kompas.com - 22/02/2017, 18:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ganindra Bimo pernah rutin mengunjungi bar tempat para gay berkumpul selama dua bulan. Hal itu ia lakukan demi mendalami peran sebagai Awink, lelaki feminin dalam film Jakarta Undercover.

"Peran itu gue observasinya selama dua bulan untuk ke gay bar sendiri," ucap Ganindra usai gala premier film Jakarta Undercover di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017) malam.

Di sana, ia bertemu dan mempelajari gerak tubuh pengunjung yang memiliki latar belakang yang sama dengan karakter Awink dalam film. Cara mereka bertutur atau kata-kata yang umumnya digunakan juga tak luput diamati Ganindra.

"Karena basically akting itu kan melihat, mendengar, merasa, memikirkan, melakukan. Jadi gue enggak mungkin melakukan itu kalau gue belum terjun langsung ke dunia seperti itu," kata Ganindra.

"At that time, gue coba datang ke lokasi-lokasi seperti itu, ngobrol sama temen-temen yang punya kehidupan seperti itu," tambahnya.

Suami artis peran Andrea Dian ini juga belajar pole dance selama satu bulan di kelas tari Vicky Burki. Tak cuma itu, Ganindra pun menghentikan semua aktivitas olahraganya di pusat kebugaran agar tak terlalu terlihat berotot.

"Jadi emang preparation-nya cukup panjang, dari nurunin berat badan 6 kilogram, latihan choreo dance, mengubah gesture, dua bulan gue observasi ke gay bar," ujarnya.

Tak berhenti di situ, Ganindra banyak pula berdiskusi dengan aktor-aktor kawakan lain yang pernah memerankan karakter LGBT. Di antaranya Tora Sudiro dan Rio Dewanto yang bermain dalam film Arisan!.

"Gue nanya juga ke Tanta Ginting dari film 3 Dara karena gue ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. Gue enggak tahu approach-nya apakah sukses atau tidak. Karena gue enggak mau ada sisi Bimo-nya, gue harus ngeluarin sisi Bimo dan isi sisi Awink," ucap Ganindra.

Selain Ganindra, sederet artis peran papan atas juga ikut terlibat dalam Jakarta Undercover. Di antaranya ada Oka Antara, Agus Kuncoro, Lukman Sardi, Tio Pakusadewo, dan Baim Wong. Ada pula Richard Kyle, Nikita Mirzani, dan Tiara Eve.

Film arahan sutradara Fajar Nurgos ini merupakan adaptasi dari buku berjudul sama karya Moammar Emka. Jakarta Undercover produksi Grafent Pictures dan Demi Istri Production ini akan tayang perdana pada 23 Februari 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com