Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alicia Keys: Kecantikan Itu Bukan Matematika

Kompas.com - 23/02/2017, 16:44 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi asal Amerika Serikat, Alicia Keys (36), ingin perempuan muda menyadari bahwa tidak ada rumus yang sama untuk menjadi cantik.

Peraih 15 Grammy itu tampil tanpa riasan di sebuah penerbitan yang dirilis Mei lalu. Ia tampak sempurna sehingga memukau banyak orang.

Alicia mengakui, cara yang ia tempuh untuk tampil cantik belum tentu bisa diterapkan oleh orang lain.

"Semua orang tak harus tampil dengan cara yang sama kok. Kecantikan itu bukan persamaan matematika," katanya kepada majalah Allure seperti dikutip Belfast Telegraph edisi 19 Februari 2017.

Biduan, pemain piano, pencipta lagu, dan aktris tersebut melanjutkan, "Lakukan apa yang menyenangkan bagimu. Jangan biarkan orang lain mendefinisikan kecantikan untukmu. Itu pilihanmu."

Buat ibu dua anak itu, riasan sekadar alat untuk mengekspresikan diri. Karena itu, orang tidak perlu merasa malu atau minder dengan pilihan riasan dan busananya.

"Kecantikan itu keluar dari dalam diri sendiri. Ibuku selalu mengatakan, cantik adalah cantik. Saya tidak mengerti saat itu, tapi saya mengerti sekarang," tuturnya. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 23 Februari 2017, di halaman 32 dengan judul "Kecantikan Itu Bukan Matematika".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com