Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicholas Saputra Perankan Burung Rangkong Gading

Kompas.com - 23/02/2017, 17:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nicholas Saputra memerankan tokoh yang tak biasa dalam film terbarunya, Interchange.

Peraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik versi Festival Film Indonesia 2005 ini bermain sebagai makhluk supernatural, burung rangkong gading yang bisa berubah wujud menjadi manusia.

"Di Kalimantan disebutnya enggang, bahasa Inggrisnya hornbill. Burung rangkong gading," ujarnya dalam jumpa pers film Interchange di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017).

Untuk mendalami semangat dari burung yang menjadi maskot Kalimantan Barat itu, Nicholas mempelajari gerak-gerik khusus dengan bantuan seorang koreografer. Itu ia lakukan selama dua bulan sebelum shooting dimulai di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Untuk bahasanya itu bahasa suku Kenyah, ada coach-nya. Untuk movement ada koreografer yang membantu saya memberi ide-ide bagaimana saya bergerak (sebagai burung berwujud manusia)," ujar Nicholas.

Pria kelahiran Jakarta 24 Februari 1984 itu mengatakan, alasannya menerima peran dalam film Interchange karena ia sebelumnya sudah tertarik dengan jenis burung langka tersebut.

"Menjadi cepat saya connect karena karakter burung rangkong ini. Saya pernah ke perbatasan di Kalimantan dan Aceh, saya lihat burung ini terbang, suara kepak sayapnya kayak helikopter. Saya sering lihat burung ini dan suka," kata Nicholas.

Layar lebar bergenre thriller supernatural ini juga menghadirkan aktris Indonesia Prisia Nasution, dan aktor dari Malaysia yakni Shaheizy Sam, Iedil Putra, Nadiya Nisaa, Alvin Wong dan Chew Kin Wah.

Interchange mengisahkan tentang fotografer forensik Adam (Iedil Putra) yang selalu terbayang pembunuhan sadis yang ia saksikan. Di apartemen tempatnya tinggal, Ia bertetangga dengan seorang perempuan dari Kalimantan, Iva (Prisia Nasution).

Saat menyelidiki kehidupan Iva yang penuh misteri, Adam menemukan makhluk supernatural, Belian (Nicholas Saputra), yang menjaga Iva.

Interchange yang merupakan proyek kerja sama Indonesia-Malaysia ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada 2 Maret 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com