Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Hati, Ringgo Agus Rahman Bentuk Baracas

Kompas.com - 23/02/2017, 18:56 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ringgo Agus Rahman (34) merasa sakit hati setelah hubungannya dengan Tika Bravani (26) kandas. Ia lantas membentuk sebuah kelompok independen Barisan Anti Cinta Asmara alias Baracas.

Kelompok itu segera membesar dan menimbulkan kecemasan di kalangan orangtua di Bandung, Jawa Barat. Pasalnya, para pemuda yang patah hati memutuskan untuk berkumpul dan membuat kesepakatan anti-perempuan.

Sepenggal cerita itu dicuplik dari trailer film Baracas yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq. Ringgo akan berperan sebagai ketua Baracas yang bernama Agus sedangkan Tika berperan sebagai mantan kekasih Agus bernama Sarah.

Menurut Ringgo, film ini akan 'menyuarakan' para lelaki patah hati yang selama ini justru diremehkan.

"Sesimpel ini, selama ini kalau lo pernah ngerasain sakit hati, enggak ada orang yang peduli. Ada teman yang sok peduli padahal enggak ngerasain. Film ini ada karena buat orang yang sakit hati, lo enggak sendiri," ujar Ringgo di sela acara peluncuran trailer film Baracas di XXI Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017).

Meski dalam trailer berdurasi 2 menit 17 detik itu penuh dengan adegan yang mengundang tawa, tetapi Ringgo justru menolak jika film ini dianggap sebagai film komedi.

"Karena orang yang sakit hati tuh banyak banget, ada yang sampai bunuh diri ada yang sampai kerjaannya terbengkalai kehidupan pun terbengkalai dan tolong anggap kami serius," katanya.

Film Baracas dibintangi oleh Agus Ringgo, Tika Bravani, Edi Brokoli, Budi Doremi, Cut Mini, Ajun Perwira, Fico Fahriza, dan The Panas Dalam.

Film ini akan mulai tayang pada 23 Maret 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com