Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darius Sinathrya Butuh Tiga Tahun untuk Rampungkan "Night Bus"

Kompas.com - 23/02/2017, 19:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Darius Sinathrya (31) membutuhkan waktu sekitar tiga tahun untuk merampungkan filmnya, Night Bus. Menurut Darius, kendalanya adalah investor.

"Lumayan lama perjuangannya hampir tiga tahun," ujar Darius saat dijumpa pers di Brewerkz Resto & Bar, Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017).

Menurut Darius, Night Bus Pictures dan Kaninga Pictures menawarkan kepada puluhan investor. Namun hanya tujuh yang akhirnya membantu pendanaan film garapan sutradara Emil Heraldi itu.

Kata Darius, ide pembuatan film itu sudah dicetuskan sejak tahun 2009. Namun baru pada 2014, ia serius menggodok jalan ceritanya.

[Baca: "Night Bus", Perjalanan Biasa Berubah Menjadi Penuh Teror]

Barulah pada akhir 2015 dan 2016, film tersebut melakukan proses shooting sekaligus pengarapan visual efek.

Lokasi shooting berada di Jawa Barat dengan beberapa lokasi di Nagreg, Banjar, Tasikmalaya, dan Pangandaran.

Darius mengatakan, ia ingin menghadirkan genre yang berbeda dari jenis drama thriller yang selama ini hadir di Indonesia.

"Film ini drama thriller dengan bumbu action di dalamnya. Ada konflik dalam bus, ada penumpang yang diteror. Mereka di antara hidup dan mati," katanya.

Sederet bintang Tanah Air ikut bermain alam film tersebut. Mereka adalah Toro Margens, Tio Pakusadewo, Rifnu Wikana, Lukman sardi, dan Donny Alamsyah. Film itu akan tayang pada 9 April 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com