Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMAX Buka Layar Kedua di Surabaya

Kompas.com - 23/02/2017, 23:29 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Untuk kali kedua IMAX kembali hadir di Surabaya, Jawa Timur. Perusahaan yang berbasis di Kanada ini hadir di Pakuwon Mall, pusat perbelanjaan baru yang berlokasi di sisi Surabaya Barat.

Untuk diketahui, IMAX baru memiliki enam layar di Indonesia. Dua di antaranya berada di Surabaya sedangkan sisanya di kawasan Jabodetabek.

Selain di Pakuwon Mall, IMAX telah lebih dulu ada di Tunjungan Plaza 5 sejak 2015. Hingga saat ini, Indonesia menjadi satu di antara 57 negara yang telah bekerja sama dengan perusahaan hiburan ini.

Director Marketing & Distribution Asia-Pasific of IMAX, Walt Cho, memberikan alasan terkait pemilihan Surabaya sebagai lokasi investasinya. Menurut dia, antusias masyarakat di Indonesia khususnya Surabaya setiap tahun selalu mengalami peningkatan.

"Kami secara khusus memandang Indonesia sebagai salah satu negara di ASEAN yang berpotensi untuk terus mengalami peningkatan penonton. Selain Indonesia, ada Thailand dan Vietnam yang juga mengalami perkembangan serupa," ujar Walt dalam siaran pers Kamis (23/2/2017).

Selain itu, Walt juga optimistis bahwa dominasinya yang menyasar kelas menengah ke atas dapat semakin mempermudah pihaknya untuk terus berkembang di Indonesia.

"Kami menawarkan hiburan kepada penonton dengan kualitas serta kenyamanan yang ada. Berbagai inovasi yang selama ini kami buat, membuat kami optimis untuk menjadi yang terdepan di bidang ini," lanjutnya.

Kehadiran IMAX di Indonesia juga tak lepas dari peran perusahaan bioskop di Indonesia, Cinema 21. Jaringan bioskop terbesar di Indonesia ini menjadi pihak yang bekerja sama langsung dengan IMAX.

"Kami memuji konsistensi Cinema 21 dalam mengembangkan bisnis bioskop di Indonesia. Ini yang membua kami yakin untuk kembali berinvestasi di negara ini," kata Walt.

Sementara itu, Corporate Secretary Cinema 21, Catherine Keng, mengatakan bahwa animo Surabaya selalu besar. Hal ini pula yang membuat pihaknya tertarik membuka kembali IMAX di Surabaya.

"Kami menargetkan akan membuka sepuluh layar IMAX di Indonesia. Saat ini, baru ada enam buah, dua diantaranya berada di Surabaya. Rencananya, kami akan kembali membuka di Medan dan Bandung," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com