Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Film "La La Land" Pecahkan Rekor Berusia 85 Tahun

Kompas.com - 27/02/2017, 13:07 WIB
Irfan Maullana

Penulis

KOMPAS.com - Damien Chazelle mencetak sejarah baru dalam gelaran Academy Awards ketika ia berhasil membawa pulang piala Oscar untuk kategori Best Director di Dolby Theater, Hollywood, California, Minggu (26/2/2017).

"Film ini mengangkat kisah cinta, dan saya merasa cukup beruntung karena sedang jatuh cinta saat mengerjakan film ini," kata sutradara berusia 32 tahun itu kepada kekasihnya, Olivia Hamilton, setelah sebelumnya lebih dulu berterima kasih kepada bintang film La La Land Ryan Gosling, Emma Stone dan pemusik John Legend di atas panggung.

Sang sutradara La La Land mematahkan rekor yang sudah berusia 85 tahun setelah menjadi pemenang Oscar termuda. Pada malam penganugerahan Oscar, Chazelle dinyatakan lebih muda 221 hari dibanding pemegang rekor sebelumnya, sutradara film Skippy, Norman Taurog, yang juga memenangi Oscar saat berusia 32 tahun pada 1931 silam.

Ia juga dinyatakan sebagai sutradara kedua yang mendapat Oscar berkat film musikal setelah sutradara film Gigi, Vincente Minnelli, kira-kira 60 tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com