Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BIGBANG Borong Penghargaan Golden Disc Jepang

Kompas.com - 28/02/2017, 16:06 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Boyband Korea Selatan BIGBANG meraih penghargaan terbanyak dalam ajang Golden Disc Jepang ke-31 untuk kategori Asia.

Dalam ajang itu, BIGBANG menyabet lima penghargaan, salah satunya untuk Best Asian Artist, diikuti boyband asal Negeri Gingseng lainnya, iKON dengan dua penghargaan dan BTS serta 2PM, masing-masing satu.

BIGBANG juga memenangi kategori Best Album of the Year (Asia) dan Best 3 Albums (Asia) untuk album Made dan kategori Song of the Year by Download (Asia) untuk lagu "Bang Bang Bang".

Band dengan anggota G Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung dan Seungri itu juga meraih penghargaan kategori Best Music Video untuk DVD tur dunia bertajuk Made mereka.

Sementara itu, kategori Best 3 Albums (Asia) sukses jatuh ke tangan Bangtan Sonyeondan (BTS) dan 2PM untuk album Jepang mereka Youth serta album Galaxy of 2PM. iKON membawa pulang dua tropi untuk kategori New Artist of the Year dan Best 3 New Artists (Asia).

Digawangi Asosiasi Industri Rekaman Jepang, the Japan Golden Disc Awards dipersembahkan untuk para musisi yang telah berkontribusi pada industri musik Jepang. Bedanya dari ajang penghargaan lain, para pemenang diumumkan melalui situs web, tanpa ada upacara pemberian penghargaan layaknya ajang serupa semisal Grammy. Demikian seperti dilansir kantor berita Yonhap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com