Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Keamanan dan Keselamatan Anak, Astrid Tiar Gunakan "Password"

Kompas.com - 01/03/2017, 10:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Astrid Tiar (30) mengatakan bahwa ia menggunakan password, berupa kata atau gerak, untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak pertamanya, perempuan, yang baru berusia empat tahun.

"Aku sudah kasih ilmu sedikit. Contohnya, ada orang yang jemput, itu password-nya apa, aku pakai password," ucap ibu dua anak ini dalam wawancara ketika ia menghadiri sebuah acara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Kalau misal dia enggak tahu (orangnya), ya udah, get out aja, pergi. Jangan pernah ngobrol banyak sama stranger, aku udah memberi ultimatum," tekannya.

Astrid menggunakan password, lanjutnya, sejak putrinya itu berumur tiga tahun.

"Jadi, walau pun dia suka sama mainan, tapi dia melihat (yang memberi) orang asing, dia harus cabut dari situ sesegera mungkin," ujarnya.

Selain itu, jika sedang bersama putrinya, Astrid juga menggunakan bahasa isyarat untuk melarang atau mengizinkan putrinya melakukan sesuatu.

"Apa pun yang orang lain berikan, pasti dia langsung melirik ke mama," ucapnya.

"Dia udah tahu," ucapnya juga.

Sejak Desember 2014, Astrid tinggal di Newcastle, Inggris, untuk menemani suaminya, Gerhard Renaldi Situmorang, yang menempuh pendidikan S3 bidang transplantasi ginjal.

Sekarang Astrid sedang berada di Tanah Air untuk urusan keluarga dan pekerjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com