Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Supply: Kami Belum Pikirkan Pensiun

Kompas.com - 01/03/2017, 14:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Melanglang buana selama 40 tahun di industri musik dunia, band rock legendaris asal Australia, Air Supply, menegaskan bahwa hingga saat ini mereka belum memikirkan untuk pensiun.

"Untuk pensiun, kami belum pikirkan itu," ucap gitaris Air Supply, Graham Russell, dalam konferensi pers konser 40th Anniversaty-Celebration of Love di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

Ia dan sang vokalis, Russell Hitchcock, mampu bertahan puluhan tahun karena kecintaan mereka akan musik, juga karena kecintaan penggemar terhadap karya-karya mereka.

Karena itu, Russell mengatakan, Air Supply akan terus bermain musik sampai mereka benar-benar tak sanggup lagi berkarya.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Dua personil Air Supply Graham Russell (kiri) dan Russell Hitchcock (kanan) beraksi saat konser 40th Anniversary-Celebration of Love di Jakarta, Jumat (3/3/2017). Grup soft rock asal Australia, Air Supply membawakan 16 lagu terkenalnya, di antaranya Goodbye, Here I Am, Power of Love, dan Without You.
"Kami punya banyak hits yang disukai penggemar di seluruh dunia. Kami akan terus bermain musik sampai kami (memutuskan) pensiun," ujarnya.

Ia juga sekaligus membantah bahwa tur perayaan 40 tahun Air Supply berkarier ini adalah persembahan terakhir mereka sebelum pensiun.

"Jadi, kami akan terus bermusik dan akan ada tur selanjutnya (setelah tur ini)," kata Russell.

Air Supply akan tampil di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada 3 Maret 2017 mendatang.

Sebelumnya, duo ini menjadwalkan konser mereka di Indonesia 2 Desember 2016 lalu, tetapi batal karena Hitchcock jatuh sakit. Ketika itu, Air Supply juga membatalkan tur di beberapa negara Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com