Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Logan", Wolverine yang Menua dan Terluka

Kompas.com - 02/03/2017, 17:56 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekuel ketiga dari film X-Men Origins: Wolverine (2009), yang berjudul "Logan" sudah bisa dinikmati di seluruh bioskop Indonesia mulai 1 Maret 2017.

Sesuai janji sang sutradara James Mangold, kelanjutan film Wolverine kali ini akan menonjolkan sisi manusiawi karakter Logan yang diperankan Hugh Jackman.

Cerita berawal saat Logan, Profesor X, dan Caliban dikisahkan sudah menua dan hampir tidak berdaya di kehidupan masa depan atau pada 2024.

20th Century Fox Salah satu adegan dalam film Logan.

Meski banyak adegan kekerasan, sisi melankolis Wolverine juga tak kalah dominan. Bahkan, penonton harus rela mengucapkan selamat tinggal pada sosok yang dulunya tidak terkalahkan itu.

Mutan kecil bernama Laura (Dafne Keen) turut dikenalkan dalam film ini. Ia dilahirkan dari DNA Logan.

Dengan kemampuannya yang kian melemah dan terlihat lebih seperti manusia tanpa kemampuan yang dimiliki mutan, Logan melawan kekuatan lain dan berupaya melindungi Laura dengan sisa-sisa tenaga yang ada.

20th Century Fox Hugh Jackman berperan sebagai Wolverine dalam film Logan. Ini merupakan film terakhirnya dalam waralaba X-Men.

Kabar pengunduran diri Hugh Jackman dan Patrick Stewart juga tidak kalah mengharukan dari cerita Logan. 

Mengutip hai-online.com, situs web Rotten Tomatoes yang biasa mengulas film, memberikan rating 95 persen untuk film terakhir kedua aktor kenamaan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com