Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 10 Lagu Air Supply yang Sering Didengar Penggemarnya di Youtube

Kompas.com - 03/03/2017, 16:56 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band legendaris asal Australia, Air Supply, menjanjikan banyak hal baru dan kejutan dalam konser mereka di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2017).

Air Supply yang terdiri dari duo Russell Hitchcock (vokal) dan Graham Russell (gitar), berjanji membawakan lagu-lagu terkenalnya malam nanti.

Berikut 10 lagu mereka yang sering didengar penggemarnya di dunia melalui situs web berbagi video YouTube.

1. "Making Love out of Nothing at All"

Lagu yang satu ini berhasil mengumpulkan pengunjung YouTube hingga 27,311,151 views.  

"Making Love out of Nothing at All" adalah lagu bergenre balada yang ditulis dan dicipta aransemennya oleh musisi Jim Steinman dan kali pertama dirilis Air Supply pada 1983 lewat album kompilasi Greatest Hits.

Lagu ini juga sukses bertengger di posisi ke-2 US Billboard Hot 100 selama tiga pekan.

2. "All Out of Love"

Sedikit berbeda dengan "Making Love out of Nothing at All", Air Supply memasukkan unsur pop pada lagu balada "All Out of Love". Mereka merilisnya pada 1980.

"All Out of Love" ditulis oleh Graham Russell bersama Clive Davis. Lagu ini sempat bertahan di posisi ke-2 Hot 100 di AS, atau berada satu tingkat di bawah "Upside Down" yang dinyanyikan Diana Ross.

Berbanding terbalik dengan di Inggris. Lagu ini tercecer ke posisi 11 lagu populer pada masanya. Bahkan ditempatkan di urutan ke-92 dalam daftar 100 Greatest Love Songs VH1 pada 2003.

Sementara di YouTube, lagu ini telah mengumpulkan 43,306,099 views.


    
3. "Goodbye" (Live in Hong Kong 2013)

Penggemar Air Supply di Indonesia mungkin saja sudah hafal di luar kepala saat menyanyikan lirik lagu "Goodbye" yang diproduseri pianis sekaligus komposer David Foster dan ditulis oleh Linda Thompson.

Sayangnya lagu ini ternyata tidak populer di AS kendati banyak mendapat banyak pujian di luar negara adidaya itu. Di Asia misalnya, "Goodbye" yang menjadi materi paling diandalkan album The Vanishing Race pada 1993, menjadi 'raja' yang bertengger di posisi 1 setiap tangga lagu radio.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com