Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sergio Mendes: Traveling Memberi Banyak Inspirasi Bermusik

Kompas.com - 03/03/2017, 18:13 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik internasional kawakan Sergio Mendes (76) dari Brasil untuk kali pertama datang ke Indonesia pada 1992.

Lalu, pada 2007, Mendes kembali ke Jakarta untuk kali pertama tampil dalam Java Jazz Festival (JFF). Sepuluh tahun setelahnya, 2017, ia datang lagi ke Jakarta, juga untuk ambil bagian dalam JJF.

Sebagai artis musik yang sudah lebih dari setengah abad berkarier, Mendes sudah sekian kali berkeliling dunia, dari satu panggung ke panggung yang lain.

Ketika ditemui oleh Kompas.com di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017), pelantun “Magalenha” ini menceritakan bagaimana traveling bisa memberinya banyak inspirasi dalam berkarya.

“Saya rasa, pergi ke berbagai tempat merupakan proses yang menakjubkan. Misalnya, ketika saya datang ke Indonesia, saya merasakan budaya yang berbeda. Ketika saya pergi ke Jepang, saya merasakan budaya yang berbeda juga. Saya menyukainya," tuturnya dalam wawancara khusus oleh Kompas.com.

Traveling bisa memberi kita pengalaman dan pembelajaran yang menakjubkan,” katanya santai.

Pria yang kerap tampil dengan topi putih ini akan manggung dalam JJF 2017 pada Sabtu (4/3/2017) dan Minggu (5/3/2017) mulai pukul 21.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com