Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobilnya Diderek Dishub, Chiquita Meidy Marah-marah di Instagram

Kompas.com - 04/03/2017, 19:48 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan artis cilik Chiquita Meidy menumpahkan kekesalannya lewat akun Instagram-nya, @chikitameidy, lantaran mobil miliknya diderek oleh Dinas Perhubungan (Dishub), Jumat (3/3/2017) kemarin.

Chikita mengunggah sebuah kolase foto yang memperlihatkan mobilnya diderek menuju Kantor Dishub. Ia juga menampilkan foto mobil miliknya, Mazda CX-5 merah berplat nomor B 1622 UYE, tampak luar.

"Demi meningkatkan dan menegakkan peraturan negara, mobil sedang minggir sebentar di derek paksa dgn posisi saya ada didalam mobil tsb. Peraturan apa yah ini? Kecuali parkir dan lebih dari 5 menit tidak ada orang okelah di derek," tulis Chiquita.

"Ini lagi telfon, dan saya minggir, langsung di tegur dan tanpa apa apa lagi langsung di derek. Bingung sumpah. Nanti kl di share dianggap merusak nama baik dishub. Tapi apalah maksudnya ya? 500 ribu loh :)," sambungnya.

Selain itu, melalui Instagram Stories, Chiquita juga mengunggah video dirinya sedang marah-marah.

"Sialan, ya, mobil gue diderek. Gila nih, Dishub. Ah, s**t man! Gue udah enggak paham lagi nih, Dishub. Nyari-nyari kerjaan banget. Aduhh... my God, dibawa ke mana nih mobil gue? Dilihatin orang-orang. Fix ini gue enggak tau mau dibawa ke mana, lho. Masa dibawa ke Kelapa Gading lagi, sih? Ini orang cuma mau bawa gue jalan-jalan doang apa? Katanya suruh bayar, ya udah bayar dong. Ngocol deh. Oh gue mau dibawa ke sini, kantor dinas perhubungan. Stop gue di sini, lihat mobil gue kan. Asyik dilihatin. Bingung kan lo kenapa mobil gue diderek?"

Ketika dihubungi Kompas.com via WhatsApp pada Sabtu (4/3/2017), Chiquita mengungkapkan bahwa dirinya saat itu sedang dalam perjalanan menuju Mall Artha Gading. Kira-kira pukul 14.30 WIB, ia menerima telepon.

Ia memutuskan untuk menepi sejenak di sekitaran Mall of Indonesia, Kelapa Gading, untuk menerima telepon. Saat itu, posisi Chikita berada di dalam mobil.

Tiba-tiba ada lebih dari lima petugas Dishub yang menghampirinya dan berkata bahwa Chiquita melakukan pelanggaran karena berhenti di tempat yang tidak seharusnya.

Chiquita bahkan sempat menelepon orangtuanya dan bernegosiasi dengan petugas Dishub.

"Tapi mereka (Dishub) enggak mau dengar," ceritanya.

Mobil miliknya pun diderek ke kantor Dishub Tanjung Priok dan ia dikenakan denda Rp 500.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com