Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Java Jazz 2017 Sajikan Kolaborasi Menawan Glenn Fredly Dkk

Kompas.com - 04/03/2017, 21:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima musisi Tanah Air lintas genre berhasil menyajikan kolaborasi menawan dalam Java Jazz Festival 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017).

Glenn Fredly, Armand Maulana, Tulus, Igor "Saykoji", dan Yura Yunita membentuk harmonisasi musik memikat.

Tampil pertama secara trio, Yura, Armand, serta Igor menyanyikan lagu "Warna" yang dipopulerkan oleh vokalis asal Malaysia, Sheila Madjid.

Sesudahnya giliran Armand yang bernyanyi solo untuk menyajikan single terbarunya, "Sebelah Mata". Belum tuntas dihibur vokalis band GIGI tersebut, tiba-tiba penonton yang memadati area konser berteriak histeris tatkala melihat Tulus muncul di hadapan mereka.

Lagu "Monokrom" berhasil menghanyutkan para penikmat musik. Tulus juga mencoba bereksperimen lewat lagu bergenre hiphop milik Iwa K, "Bebas", yang ia bawakan bersama Igor.

Teman duetnya lantas berganti menjad Glenn Fredly dan mereka menyuguhkan lagu "Air dan Api" milik grup band Naif.

Berikutnya, Yura tampil membawakan dua lagu andalannya berjudul "Berawal dari Tatap" dan "Intuisi". Selesai itu, satu per satu para musisi kawakan itu muncul lagi di panggung.

Yura, Tulus, Glenn, Igor, dan Armand mempersembahkan "Earth Song", lagu yang dipopulerkan oleh mendiang Michael Jackson. Sungguh tembang penutup yang apik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com