Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yura Yunita, di Bawah "Shower" dan Belakang Kemudi

Kompas.com - 06/03/2017, 10:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Solois dan pencipta lagu, Yura Yunita (25), mengungkapkan ia memiliki lokasi-lokasi tertentu yang bisa memicu ide-ide bermusiknya muncul.

"Lokasi paling tepat untuk melahirkan ide enggak bisa dimungkiri kamar mandi, di bawah shower he-he-he," kata Yura di sela penampilannya di Java Jazz Festival 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017) malam.

Selain itu, Yura juga sering mendapatkan inspirasi lagu ketika mengemudikan mobil pada malam hari, saat jalan-jalan ibu kota mulai sepi.

"Kalau aku, nyetir malam-malam itu adalah waktu paling efektif aku berkhayal, banyak sekali ilham. Kalau pulang latihan malam, aku biasanya enggak langsung pulang. Nyetir sendiri, jalan, jalanan kosong tuh bisa (muncul ide). Tempat sepi, aku enggak bisa kalau ada orang," katanya.

Pelantun "Intuisi" ini menambahkan inspirasi berkarya itu bisa datang kapan pun dan dalam kondisi apapun, entah saat ia sedang sangat sedih atau sangat bahagia.

"Kalau lagi sakit (hati) betul atau lagi bahagia betul, atau abis ketemu siapa. Jadi memang harus bener-bener peka sama perasaan sendiri dan lingkungan sekitar. Apapun bisa jadi inspirasi berkarya," kata Yura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com