Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dude Harlino Menjajal Jadi Sopir Taksi Online

Kompas.com - 06/03/2017, 15:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Dude Harlino (36) mendapat kesempatan untuk menjajal profesi pengemudi taksi online pada akhir Februari 2017.

Bagi suami artis peran Alyssa Soebandono tersebut, itu merupakan pengalaman pertamanya bekerja menjadi pengemudi kendaraan umum.

Dude merupakan salah satu dari 20 selebritas pria yang menjadi duta sebuah perusahaan taksi online.

"Cukup menarik ya, karena pertama kali saya merasakan bagaimana jadi sopir, mencari penumpang ,dan menunggu order," kata Dude dalam wawancara di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, pada Senin (6/3/2017).

Ketika itu, ayah satu anak ini sengaja mengosongkan jadwalnya dan menanti pesanan hingga sore hari.

Targetnya memang hanya tiga pesanan, tetapi itu tak mudah, karena harus bersaing dengan sopir-sopir lainnya.

"Karena target saya mencari tiga orang penumpang, saya harus nunggu itu, siapa yang cepat ambil order, dia (sopir lain) yang dapat. Sama-sama nunggu," terang Dude.

Selepas merasakan langsung duduk di belakang kemudi dan mengantar penumpang ke tujuannya, pemain sinetron seri "Intan" ini mengaku semakin menghargai profesi tersebut.

"Itu bagian dari tantangan buat saya, supaya saya juga ikut merasakan begini jadi sopir. Kita harus bisa menghargai profesi-profesi lain yang mungkin selama ini enggak ada di bayangan kita. Ternyata, cukup berat, tapi yang penting halal," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com