Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shanty Paredes Perankan TKI di Hongkong

Kompas.com - 07/03/2017, 19:42 WIB
Sintia Astarina

Penulis

KOMPAS.com – Penyanyi Shanty Paredes (38) memerankan seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) di Hongkong dalam film terbarunya, Taxi Stories.

Film ini menceritakan 3 kisah berbeda. Yang pertama, seorang sopir taksi gay di Beijing yang mencoba menggoda penumpangnya yang kaya.

Cerita yang lainnya adalah tentang anak pinggiran Jakarta yang tergila-gila pada backpacker perempuan dan kisah seorang istri yang sedang hamil yang menyimpan perasaan pada pembantunya yang seorang TKI.

“Iya nih, aku berperan sebagai TKI bernama Dewi,” ujar pelantun “Hanya Memuji” ini saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/3/2017).

Shanty mengaku memiliki tantangan tersendiri ketika memerankan seorang TKI.

“Tantangannya tuh ya, jelas-jelas aku bukan seorang TKI. Jadi, saya harus menyelami kehidupan mereka seperti apa, kehidupan pribadi, kehidupan sosialnya, pergaulannya, latar belakangnya kenapa mereka sampai berangkat untuk menjadi TKI. Karena, kan harus jauh dari keluarga,” imbuhnya.

Shanty juga menambahkan, biasanya TKI bekerja di luar negeri karena faktor ekonomi.

“Biasanya TKI rela pergi jauh tuh berat meninggalkan anak. Anak biasanya ditinggal pas masih bayi, pulang-pulang udah gede.”

Film berdurasi 98 menit yang digarap sutradara Doris Yeung ini diputar perdana di Festival Film CinemAsia 2017 di Kriterion, Amsterdam, pukul 17.15 waktu setempat.

Selain Shanty, artis-artis lainnya yang berperan dalam film ini adalah Coraline Cao, Petrina Fung, Aaron Chow, Rebecca Lake, Aji Sentosa, dan Nazyra Noer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com