Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ipang Lazuardi: Upacara Peresmian

Kompas.com - 08/03/2017, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Saya sering mengamen ke luar kota. Biasanya untuk acara peresmian. Bukan peresmian gedung atau proyek besar, melainkan peresmian di kampung, seperti peresmian jalan atau peresmian tempat ronda," kata penyanyi Ipang Lazuardi (45) di Jakarta, pekan lalu.

Dia tergabung dalam MLD Jazz Project Season 2 yang mengusung tema "Indonesian Legendary Songs and Musicians" dalam Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017 di Kemayoran, Jakarta.

Proyek tersebut menampilkan lagu-lagu yang pernah tenar di zamannya dan hingga kini masih sering terdengar serta sering dinyanyikan.

Pria bernama lengkap Irfan Fahri Lazuardi ini pernah tampil di ajang yang sama, tetapi dia tak ingat lagi kapan persisnya dia pentas.

"Pernah, sudah lama juga. Mungkin saya kebanyakan pentas sana-sini, jadi lupa, he-he," ujarnya.

Bagi Ipang, dia paling senang ketika lagu-lagunya diterima dan diapresiasi pendengarnya. Hal itu bisa dilihat dari interaksi dengan mereka saat pentas serta ketika banyak tanggapan di media sosial.

"Banyak tanggapan berarti musik saya bisa dimengerti dan dinikmati. Tidak ada artinya jika saya membuat lagu bagus dan hebat atau sesuai selera saya saja, tetapi tidak ada yang mau mendengar," ucap Ipang. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 8 Maret 2017, di halaman 32 dengan judul "Upacara Peresmian".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com