Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rendy Pandugo Berharap Industri Musik Lebih Maju

Kompas.com - 09/03/2017, 16:48 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sambil memetik gitarnya, musisi Rendy Pandugo (31) menghibur para penggemarnya dalam gelaran d'Hot Music Day di Gedung Aldevco Octagon, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2017).

"Sebuah Kisah Klasik", lagu milik Sheila on 7 menjadi pembuka yang manis. Rendy melanjutkan penampilan dengan "I Don't Care", singel yang ia rilis pada 2 November 2016 lalu.

 

Mengenakan celana jeans yang dipadu kaus hitam dan sepatu abu-abu, Rendy terlihat santai. Ia sempat mengungkap harapannya tentang musik Indonesia pada Hari Musik Nasional ini.

"Gue berharap industri musik terus maju. Enggak cuma berkembang di Indonesia aja, tapi di seluruh Indonesia dan seluruh dunia. Amin," kata pria kelahiran Medan, 7 Mei 1985 ini.

Menurut Rendy, industri musik sekarang sangat jauh lebih maju dari sebelumnya. Rendy mengaku senang bisa berkecimpung di blantika musik ini.

Menutup penampilannya, Rendy menyanyikan lagu yang sedang hot saat ini, "Shape of You", secara akustik. Ia menyelipkan beberapa improvisasi sehingga lagu Ed Sheeran itu makin asyik didendangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com