Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasha: Setahun Vakum, Personel Ungu Punya Banyak Cerita

Kompas.com - 09/03/2017, 17:42 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau biasa disapa Pasha mengungkapkan bahwa banyak cerita yang mereka simpan ketika band Ungu hiatus selama setahun.

Kevakuman ini tak lepas dari Pasha yang mengemban tugas sebagai wakil wali kota Palu.

"Setahun itu banyak cerita. Misalnya gua banyak bercerita tentang Palu. Enda ada proyeknya sama Volk, Onci juga," kata Pasha dalam program akustik Hari Musik Nasional yang disiarkan secara live streaming oleh Motion Radio 97.5 FM bersama Kompas.com dari Food Society Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2017).

Di antara masa vakum itu, kata Pasha, Ungu merilis singel terbaru mereka yang berjudul "Setengah Gila". Menurut Pasha, singel ini menjadi jawaban bahwa Ungu masih eksis kendati dirinya menjadi pejabat pemerintah daerah.

"Jadi kami setahun itu mencari suasana lain. Bukan jenuh atau apa. Kami break dulu setahun sambil mencari-cari ide," kata dia.

Program live streaming ini dapat disaksikan di saluran YouTube Motion Radio 97.5 FM dan melalui kanal Kompas Entertainment pada pukul 17.00 WIB untuk merayakan Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret. 

Ungu tampil dengan lengkap dengan formasi Pasha (vokal), Maki (bas), Enda (gitar), Onci (gitar), dan Rowman (drum). Puluhan penonton yang hadir pun semakin menyemarakan suasana arena. Tampak para penggemar Ungu yang biasa disebut Cliquers memadati area pertunjukkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com