10 Film Terlaris Berkompetisi di Indonesia Box Office Movie Awards - Kompas.com

10 Film Terlaris Berkompetisi di Indonesia Box Office Movie Awards

Ira Gita Natalia Sembiring
Kompas.com - 09/03/2017, 20:33 WIB
KOMPAS.COM/IRA GITA Para juri Indonesian Box Office Movie Awards memberi keterangan pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepuluh film terlaris sepanjang 2016 berkompetisi untuk meraih penghargaan ajang Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA).

"Memang kita memilih film yang masuk Box Office. Sepuluh film dengan jumlah penonton terbanyak itu yang kita pilih," kata sutradara Angga Dwimas Sasongko, salah satu juri IBOMA, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2017).

Juri lainnya, Yan Wijaya, menjelaskan penghargaan yang diberikan bukan hanya sisi jumlah penonton, melainkan juga dari unsur-unsur yang membuatnya.

"Selain penonton terbanyak, masih ada unsur unsur lain seperti sutradara terbaik, penulis skenario dan lain-lain, kami menentukan sembilan belas katagori," tukas Yan menjelaskan.

Sepuluh film yang diikutsertakan dalam ajang penghargaan ini adalah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, Ada Apa dengan Cinta? 2, My Stupid Boss, Hangout, Rudy Habibie, Koala Kumal, Comic 8: Casino Kings Part 2, ILY From 38.000 FT, Cek Toko Sebelah, dan London Love Story.

Film-film tersebut diputar di GIK sejak tanggal 6 Maret lalu.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan kedua IBOMA. Ada tujuh juri yang dilibatkan. Mereka merupakan tokoh-tkoh di dunia film Indonesia.

Juri-juri tersebut adalah Marcella Zalianty, Angga Dwimas Sasongko, Avesina Soebli, Yan Wijaya, Roy Lolang, Jujur Prananto dan Donny Damara.

Malam puncak IBOMA akan digelar pada 29 Maret 2017 mendatang. Acara tersebut akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

PenulisIra Gita Natalia Sembiring
EditorKistyarini
Komentar

Close Ads X