Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ifan "Seventeen" Bawa Bekal Beras Saat Bulan Madu ke Eropa

Kompas.com - 09/03/2017, 21:37 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Ifan "Seventeen" baru saja menikmati bulan madu bersama sang istri Dylan Sahara di Eropa, pada pertengahan Februari lalu. Selama 13 hari, mereka mengelilingi 8 negara.

"Seru karena selama ini aku ke Asia terus, belum pernah ke Eropa," ucapnya ketika ditemui di Gedung Aldevco Octagon, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2017).

Ifan juga bercerita bahwa pada kesempatan yang sama ia dapat menikmati bermain salju untuk kali pertama. Saking dinginnya, ia sampai terserang demam.

Sementara itu, ada pengalaman tidak menyenangkan yang dialaminya saat ia dan Dylan mengunjungi Puncak Gunung Titlis di Swiss.

Pada waktu itu, kaki Ifan hampir terkena hipotermia lantaran salah menggunakan sepatu. Seharusnya Ifan menggunakan sepatu khusus untuk mendaki ke puncak gunung, tetapi ia malah menggunakan sepatu kets.

Karena menginjak salju, sepatunya menjadi basah hingga merembes ke dalam dan membasahi kaus kakinya.

"Pas buka kaus kaki, kakiku sakit, perih. Kakiku sampai ungu. Udah hampir hipotermia," kenangnya.

Namun, hal tidak menyenangkan itu segera tergantikan dengan momen-momen romantis saat mereka mengunjungi kota lain, yaitu Venesia, di Italia.

"Di Venesia, kami naik kapal dan gondola. Ceritanya (mimpi) kesampaian. Dulu lihat di TV gimana, bagus, romantis. Dunia seakan milik berdua," ujarnya sambil tersipu malu.

Sementara itu, pemilik nama lengkap Riefian Fajarsyah ini tak segan membocorkan kalau dirinya membawa bekal beras ke Eropa.

"Aku tuh belum makan kalau belum makan nasi. Di sana dapat nasi susah. Dapatnya roti. Jadi, aku bawa beras dan rice cooker," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com