Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadia Vega: Aku Terkena Bakteri Superbugs

Kompas.com - 10/03/2017, 09:18 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan vokalis Nadia Vega (29) baru saja sembuh dari sakit yang dideritanya. Kepada Kompas.com, Nadia bercerita bahwa ia terkena bakteri bernama superbugs belum lama ini.

Superbugs kebal antibiotik. Nadia mengaku bahwa tubuhnya bentol-bentol dan ia merasa linu ketika terkena bakteri tersebut. 

"Pas aku lagi tur beberapa kota untuk nyanyi sama DJ, mungkin aku capek banget. Waktu itu ada teman aku dari Amerika pengin jajanan di pinggir jalan. Kayaknya imunitasku lagi turun, jadi gampang kena (bakteri)," ceritanya sebelum tampil pada sebuah kegiatan musik di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2017).

Nadia juga bercerita bahwa ia tidak boleh bertemu dengan orang-orang lain sama sekali ketika belum sembuh, karena penyakitnya itu menular.

"Jadi, kemarin aku enggak boleh keluar. Rumah juga harus dibersihin," tuturnya.

"Tapi, sekarang, udah di-scan tiga kali, aku udah 100 persen sembuh. Tapi, untuk recovery-nya masih ada satu bulan lagi," jelasnya.

Untuk itu, kini Nadia lebih memelihara kesehatannya dengan mengonsumsi vitamin serta menjaga jenis makanan dan minuman yang hendak dikonsumsinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com