Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Avatar 2" Tidak Akan Dirilis pada 2018

Kompas.com - 11/03/2017, 14:55 WIB


KOMPAS.com - Sekuel juara box office Avatar ditunda lagi dan tidak akan tiba di bioskop seperti yang diharapkan pada 2018 mendatang.

Sang sutradara James Cameron mengatakan bahwa dia mengerjakan empat sekuel film yang direncanakan secara simultan dan tidak memiliki tanggal rilis yang pasti untuk Avatar 2.

"Tidak akan terjadi pada 2018. Kami belum mengumumkan tanggal rilis yang pasti," kata sutradara pemenang Oscar tersebut saat ditanya mengenai kemajuan pengerjaan film Avatar 2.

"Apa yang orang harus pahami adalah bahwa film ini memiliki irama untuk dirilis. Jadi, kami tidak membuat Avatar 2. Kami membuat Avatar 2, 3, 4, dan 5. Ini suatu usaha yang luar biasa," sambung dia.

"Kami membutuhkan empat setengah tahun untuk membuat satu film dan sekarang kami membuat empat film. Kami sangat sibuk sekarang," tambah Cameron.

Film Avatar yang dirilis Twentieth Century Fox pada 2009 adalah film petualangan fantasi yang berada dalam dunia yang jauh di luar sana bernama Pandora. Film tersebut memecahkan rekor box office dengan meraup pendapatan yang belum tertandingi, yaitu sebesar 2,8 miliar dollar AS di seluruh dunia.

Sekuel film tersebut awalnya akan dirilis pada 2014 dan telah tertunda setidaknya tiga kali sejak itu.

Fox tidak segera menanggapi permintaan untuk memberikan komentar terhadap pernyataan Cameron tersebut.

Sementara itu, Disney minggu ini memperlihatkan sekilas untuk pertama kalinya wahana taman bermain Pandora miliknya yang akan dibuka di Walt Disney World di Orlando, Florida pada Mei mendatang.

Wahana Pandora tersebut menghadirkan Na'vi River Journey, pegunungan yang mengambang, tanaman khas Pandora dan kendaran terbang Avatar --semuanya terinspirasi dari film dan sekuel mendatang.

Wahana "Pandora, the World of Avatar" akan dibuka dalam taman bermain tersebut pada 27 Mei, demikian Reuters.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com