Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Album Ke-3, Shane Filan Bereksperimen dengan Balada

Kompas.com - 13/03/2017, 18:27 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Irlandia, Shane Filan (37) tengah mempersiapkan album solo ke-3. Hal itu ia ungkapkan dalam jumpa pers Shane Filan "Right Here" Live in Concert di D'Kevin Bar, Bistro & Steak, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Seusai grup band Westlife bubar pada 2012 lalu, Filan sempat menjalani bisnis properti. Namun, tidak berhasil. Ia pun ditawari oleh mantan manajer Westlife, Louis Walsh, untuk membuat album solo.

Maka, pada 2013 terciptalah album solo Filan yang pertama. You and Me, judulnya. Kemudian pada 2015 lalu, ia kembali merilis album solo keduanya yang bertajuk Right Here.

Filan mengungkapkan, album pertama dan kedunya cukup berbeda. Jika mendengarkan album You and Me, unsur pop akan terdengar lebih kental. Sementara di dalam Right Here akan terasa lebih balada.

"Aku suka menyanyikan lagu balada, sebab aku bisa bereksperimen dengan balada," ujar pria yang pernah menulis buku otobiografi, "My Side of Life" ini.

Saat ini Filan sedang dalam proses rekaman album ke-3 dan sudah rampung 75 persen. Filan mengatakan bahwa album ini akan dipenuhi lagu-lagu cinta yang mana ia juga akan meng-cover lagu-lagu hits musisi lain.

Filan juga mengatakan bahwa akan ada kemungkinan dirinya berkolaborasi dengan musisi Indonesia. Rencananya, album tersebut akan diluncurkan musim panas tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com