Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Personel Super Junior Akan Hadiri Indonesia-Korea Business Summit

Kompas.com - 13/03/2017, 19:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan, Industri, dan Energi Korea Selatan Joo Hyung-Hwan dan pemimpin boyband Super Junior, Lee Teuk, dipastikan akan menghadiri Indonesia-Korea Business Summit di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Sekitar 400 peserta dari Korea dan 150 peserta dari Indonesia akan menghadiri acara yang diprakarsai oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan media besar Korea Selatan Chosunilbo itu menurut siaran pers BKPM, Senin (13/7/2017).

"Acaranya cukup beragam dengan pembicara mulai menteri-menteri hingga personil boyband Suju," kata Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong.

Kegiatan tersebut, menurut dia, merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden Joko Widodo ke Korea Selatan pada Mei 2016.

"Ada empat breakout session yang akan membicarakan secara fokus terkait sektor-sektor utama, di antaranya energi, ekonomi kreatif, industri serta konektifitas udara dan pariwisata," jelas Thomas.

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menjadi pembicara utama dalam ajang untuk mempererat hubungan Korea dan Indonesia itu.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala BEKRAF Triawan Munaf, dan CEO KOTRA Kim Jae Hong akan berbicara dalam sesi yang membahas upaya mendorong Investasi dan kemitraan antara Indonesia dan Korea di pertemuan tersebut.

Peserta juga akan mendengarkan paparan dari Chairman SM Entertainment Group Lee Soo-Man, yang akan didampingi oleh Lee-Teuk, pemimpin grup Super Junior.

SM Entertainment Group adalah perusahaan yang menaungi grup-grup terkenal Korea Selatan seperti Super Junior, SNSD, JYJ, SHINee, dan EXO.

Pengusaha dari Indonesia dan Korea Selatan juga akan menyampaikan paparan dalam pertemuan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com