Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Getir di Balik Senyum Julia Perez

Kompas.com - 14/03/2017, 19:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wajah berhias senyum dalam foto-foto yang diunggah penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe pada akun Instagram-nya, ternyata menyimpan kegetiran.

Rekannya, artis komedi dan pembawa acara Ruben Onsu mengungkapkan, meski tampak ceria, akhir-akhir ini Jupe mulai kehilangan kepercayaan diri.

"Dia hampir kehilangan rasa percaya diri sih. Dia selalu bilang ke saya, 'Kapan saya sembuh? Kapan saya sembuh?'," kata Ruben dalam wawancara di lokasi shooting i-KTP di kawasan Bidara Cina, Jakarta Timur, Selasa (14/3/2017).

Jika sudah begitu, ayah satu anak ini berusaha menyemangati Jupe dan mengingatkan untuk senantiasa bersabar.

"Kata sabar saya sudah mulai dibantah dia. 'Kurang sabar apa gue Ben', gitu. Saya bilang sabar itu ada batasnya nanti juga diangkat penyakitnya, akan sembuh. Nah Jupe udah hilang kesabarannya, udah hilang kepercayaan dirinya," ucap Ruben.

"Saya kasih tahu pelan-pelan baru dia ngerti. Saya kontrol dia dari hari-hari. Saya tektokan sama keluarganya," tambahnya.

Soal kondisi fisiknya, Ruben menyebut kesehatan Jupe naik turun. Ada momen-momen tertentu di mana rekannya itu masih terus merasakan sakit.

"Sakitnya luar biasa. Saat ditelepon nangis, saya melow jadi ikutan nangis. Saya enggak bisa ngerasain kondisi dia kan. Saya berkabar masih tadi pagi, dia belum boleh pulang, belum boleh keluar," katanya.

Sudah dua bulan Jupe menjalani perawatan di rumah sakit akibat kanker serviks yang ia derita. Kini, kaki kiri pelantun "Belah Duren" itu kian membengkak karena efek radiasi pengobatan yang dijalani dua tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com