Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ben Affleck Selesai Jalani Rehabilitasi Kecanduan Alkohol

Kompas.com - 16/03/2017, 13:37 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber EOnline

KOMPAS.com – Artis peran Ben Affleck (44) merilis sebuah pernyataan bahwa ia sudah menyelesaikan kewajibannya di pusat rehabilitasi atas kecanduan alkohol yang dialaminya. Pernyataan tersebut ia tulis melaliu akun Facebook miliknya, Rabu (15/3/2017).

"Aku telah menyelesaikan penyembuhan untuk kecanduan alkohol; sesuatu yang harus aku hadapi di masa lampau dan akan terus aku lawan. Aku ingin menjalani hidupku sepenuhnya dan menjadi Ayah sebaik yang aku bisa," tulisnya.

Affleck melanjutkan, "Aku ingin anak-anakku tahu bahwa tak ada yang memalukan dari mendapatkan pertolongan yang Anda butuhkan, and menjadi sumber kekuatan untuk siapapun di luar sana yang membutuhkan kekuatan, tapi takut untuk mengambil langkah pertama."

Selanjutnya, suami Jennifer Garner ini mengutarakan bahwa dirinya beruntung bisa memiiki orang-orang yang selalu mendukungnya.

"Aku beruntung bisa memiliki cinta dari keluarga dan teman-temanku, termasuk istriku, Jen, yang selalu mendukung dan memerhatikan anak-anakku saat aku sedang bekerja. Ini adalah langkah pertama menuju pemulihan yang positif," ujar pemeran Batman dalam film Justice League ini.

Tulisan tersebut disukai lebih dari 151.00 pengguna Facebook dan dikomentari oleh 8.400 pengguna. Banyak pengikutnya yang mendukung Affleck untuk menjalani kehidupan setelah keluar dari pusat rehabilitasi.

Seperti ditulis EOnline!, sebelumnya Affleck pernah mencari terapi yang tepat untuk mengatasi kecanduan alkoholnya pada tahun 2001 di Malibu, California.

Kemudian, pada 2012 lalu, pria beranak tiga ini pernah mengungkapkan kepada The Hollywood Reporter bahwa ia pernah masuk pusat rehabilitasi di usia 29 tahun karena alasan yang sama.

"Aku ingin membuat hidupku lebih lurus, sebelum alkohol menjadi kebiasaanku," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber EOnline
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com