Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kahitna Bingung Bisa Capai 31 Tahun Berkarya

Kompas.com - 16/03/2017, 21:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah 31 tahun grup band Kahitna berkarya di industri musik Tanah Air. Lalu apa langkah mereka selanjutnya?

Ketika mendapat pertanyaan itu, Yovie Widianto dkk mengaku justru kebingungan.

"Kadang-kadang kami kami juga sampai bingung apa sih target kami dan cita-cita kami," ucap sang pianis usai peluncuran album karaoke The Best of Kahitna di H Gourmet, Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2017).

Konser ke wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke, sudah mereka lakukan. Tampil di beberapa kota besar di dunia juga pernah Kahitna alami.

"Kami juga sudah ke seluruh dunia dan ke Indonesia. Main di Jepang, Paris, Amerika, London, Budapest, Australia, Hongkong, Brunei, kami sudah datangi," kata Yovie.

Karena itu, mereka kini hanya berharap bisa tetap solid, terus berkarya, masih digemari, dan menjadi grup band yang menjadi kebanggan serta kebahagiaan untuk penikmat musik Indonesia.

"Itu aja udah kami syukuri banget. Kalau masalah mau bikin rekor, untuk sebuah grup beranggota sembilan orang bertahan 31 tahun, udah jalan ke mana-mana, kami udah bersyukur. Untuk kami itu udah rekor dalam hati kami. Tidak perlu kami publikasikan," kata Yovie.

"Yang jelas punya fans sampai sekarang, itu keberuntungan kami. Lain-lain kami bisa mencapai ini itu biarkan itu dari Tuhan aja menunjukkan kami harus ke mana," tambahnya.

Kahitna pertama kali terbentuk pada 1986. Mereka lalu mengeluarkan debu album pada 1994 berjudul Cerita Cinta. Hingga kini Kahitna telah menelurkan delapan album studio dan dua album kompilasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com