Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kahitna Ingin Tetap Bermusik hingga Rambut Beruban

Kompas.com - 16/03/2017, 22:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Kahitna berharap bisa terus melahirkan karya-karya musik hingga rambut mereka beruban.

"Moga-moga kami kalau entar berambut putih, tetep punya fans yang mencintai kami," ucap pemain piano Kahitna, Yovie Widianto, usai peluncuran album karaoke The Best of Kahitna di H Gourmet, Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2017).

Bisa mencapai 31 tahun berkarya saja dan tetap solid bahkan masih dengan manajer dan manajemen awal, sudah merupakan berkah bagi Kahitna.

"Kahitna dari mulai (lagu) menyatakan cinta, pacaran, ditolak, menikah, selesai menikah, ada yang udahan balik lagi. Jadi kami mensyukuri bahwa kami bisa menemani perjalanan cinta temen-temen di seluruh Indonesia," kata Yovie.

Terlebih lagi, penggemar mereka tak hanya orang-orang dewasa atau generasi 1990-an. Yovie mengklaim bahwa generasi milenial pun ada yang ikut menggemari musik Kahitna.

"Kadang kami bingung mereka dapat materi lagunya dari mana. Fans lama masih fanatik walaupun udah punya anak tiga. Itu yang mengharukan. Anak-anaknya banyak yang menjadi fans fanatik Kahitna. Itu keberuntungan luar biasa," ucapnya.

Padahal, ia mengenang saat awal membentuk Kahitna, tujuan mereka sangat sederhana, yakni hanya ingin jadi band yang keren dan terkenal di seluruh Indonesia. Kini Kahitna sudah 31 tahun malang melintang di dunia musik Tanah Air dan ingin itu tetap eksis berkarya hingga mereka lanjut usia.

"Kami enggak apa-apa kok kalau misalnya rambut putih semua masih memainkan musik yang energik. Seperti rolling stones, masih bisa koreo dan gerakannya. Doakan saja kami bisa bertahan," ujar Yovie sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com