Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Perjalanan JKT48 dari Sebuah Buku

Kompas.com - 17/03/2017, 19:42 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan karier Idol Grup JKT48 kini bisa dinikmati dalam sebuah buku berjudul Laptime JKT48: Lima Tahun Penuh Cinta.

Buku tersebut ditulis oleh Dhimas Ginanjar, wartawan Jawapos. Ia menuangkan perjalanan panjang idol group tersebut ke dalam sebuah buku.

"(Buku ini) kumpulan semua momen yang penting JKT48 selama 5 tahun. Dari mulai dinyatakan generasi pertama sampai kelulusan Haruka. Isinya potongan-potongan penting momen mereka selama 5 tahun," jelas Dhimas pada peluncuran buku tersebut di Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Dhimas mengatakan buku ini tidak hanya diperuntukan bagi para penggemar JKT48, tetapi juga orang-orang yang belum mengenal idol grup dengan 66 member ini.

"Buku ini menyasar ke orang-orang baru yang ingin mengetahui JKT48," ujar Dhimas.

Hal yang senada dikatakan GM Teater JKT48, Melody Nurramdhani.

"Kalau misalnya fans JKT48 yang baru kalo baca bukunya mas Dimas akan ngerti perjalanan JKT48 dari dulu tuh seperti apa," kata Melody.

Buku ini berisi 200 halaman penuh yang mengisahkan awal perjalanan para member dari generasi pertama hingga lulusnya Haruka.

Diketahui sebelumnya Idol grup yang dibentuk pada tahun 2011 lalu ini baru saja merilis single ke-16 berjudul "So Long!".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com