Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapkan Singel ke-17, JKT 48 Bikin "Pemilu"

Kompas.com - 17/03/2017, 20:35 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup idola JKT48 tahun ini akan melakukan pemilihan member yang akan menyanyikan singel ke-17 mereka. JKT48 menyebut cara seperti ini sebagai shousenkyo.

"Memang setahun sekali adain pemilihan member buat nyanyiin single atau disebut shousenkyo, makanya kalau di Indoensia kayak Pemilu (pemilihan umum)," kata kapten tim T JKT48, Melody Nurramdhani saat jumpa pers peluncuran buku "Laptime JKT48: Lima Tahun Penuh Cinta", di Toko Buku Gramedia, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2017).

Melody mengatakan, setiap member akan melakukan kampanye dan pemilihan tersebut akan dilakukan oleh para penggemar melalui voting.

"Masing-masing member akan berkampanye mempromosikan diri agar fans bisa milih jadiin mereka untuk nyanyiin. Karena biasanya kalau single itu dipilihin sama manajer tapi setahun sekali bener-bener vote dari fans," ujar Melody.

Shousenkyo dilakukan agar setiap anggota bisa membuktikan kualitas mereka kepada para penggemar JKT48.

"Masing-masing karakter sendiri fans-nya lihat member yang kelihatan banget usahanya dia deh yang harus masuk jadi nanti fans-nya yang akan vote single tersebut," imbuh Melody.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com