Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rachel Amanda Tidak Berpikir Cari Uang lewat Menulis

Kompas.com - 17/03/2017, 20:47 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di sela kesibukan shooting dan kuliahnya, artis peran sekaligus penyanyi Rachel Amanda masih menyempatkan diri untuk menekuni hobinya, yakni menulis.

Ketika ditemui Kompas.com seusai acara bedah buku "The Naked Traveler" di Atrium Stage Plaza Semanggi, Jumat (17/3/2017), ia mengaku sedang membuat sebuah buku puisi bersama temannya. Kendati begitu, Amanda tidak pernah terpikir untuk menambah penghasilan dari menulis.

"Cari duit lewat nulis, enggak pernah kepikiran, sih," ujarnya sambil tersenyum.

Ia menambahkan, menulis hanyalah sekadar hobi. Dengan menulis, ia bisa mencurahkan isi hati dan perasaannya.

"Karena emang ya enggak bohong juga tulisan aku berasal dari curhatan aku. Tapi kadang aku nulis curhatan dibagus-bagusin, daripada frontal," ucapnya.

Tak hanya berasal dari pengalaman pribadinya saja, biasanya Amanda juga menulis puisi berdasarkan imajinasi dan karangannya. Ia juga sering terinspirasi dari pengalaman orang-orang di sekitarnya. Baik dari teman-teman maupun keluarga.

"Kadang aku nonton film juga bisa dapet inspirasi," jelasnya.

Saat ini, mahasiswi Psikologi Universitas Indonesia ini sedang mempromosikan film traveling terbaru yang dibintanginya, Trinity, The Nekad Traveler, yang diadaptasi dari buku karangan Trinity.

Ketika ditanya apakah dirinya ingin menulis buku tentang perjalanan, Amanda menjawab, "Kayaknya belum, deh. Aduh, jalan-jalan aja jarang."

Kendati begitu, film ini malah membuatnya ingin jalan-jalan.

"Rencananya, kalau udah lulus kuliah, pengin jalan-jalan ke Asia Tenggara," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com