Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Gundah Menikah, Karina Salim Puasa 10 Hari

Kompas.com - 18/03/2017, 14:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Karina Salim bercerita bahwa ia sempat menjalani puasa 10 hari pada bulan Rajab atau bulan ketujuh usai dilamar Aldy Primanda pada 8 Juni 2016 lalu.

"Yang akhirnya memantapkan (menikah), aku menjalani puasa 10 hari," ucap Karina dalam wawancara usai akad di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Sabtu (18/3/2017).

Ketika itu, pemain film Salawaku ini merasa gundah untuk menikah di usia 25 tahun. Ia berpikir masih banyak hal yang ingin dicapainya dalam karier.

"Tadinya aku mau rencana nikahnya umur-umur 29 ke atas. Tapi waktu itu ada yang berikan saran kalau lagi bingung pilih yang mana, coba di bulan Rajab puasa selama 10 hari berturut-turut. Benar di hari ke-10, dapat ilham lah. Aku yakin ketika melewati proses itu," ujar Karina.

Aldy yang duduk di sampingnya menimpali bahwa perjalanan cinta mereka selama delapan tahunlah yang membuatnya merasa yakin Karina adalah jodohnya.

"Selama delapan tahun, aku melihat Karina membuat aku semakin yakin kalau memang dia pilihannya. Aku melihat sosok Karina akan menjadi istri yang baik nantinya. Oleh karena itu aku memantapkan diri tahun lalu, akhirnya kami nikah sekarang," ujar Aldy.

Karina dan Aldy melangsungkan akad nikah di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Sabtu (18/3/2017) pukul 09.00 WIB, dengan mas kawin seperangkat alat salat dan logam mulia seberat 88 gram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com