Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boy William: Suaraku Sumbang, Jadi Pilih "Ngerap"

Kompas.com - 18/03/2017, 15:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bernyanyi rap bisa membuat presenter dan artis peran Boy William merasa aman. Ini ia ungkapkan di sela shooting video klip "Flyin' Money" di studio 14, Kelapa Dua, Jakarta Barat, Jumat (17/3/2017).

"Karena aku enggak bisa nyanyi. Kalau dengerin suaraku nyanyi, waduh, suaraku tuh false (sumbang). Makanya ngerap, kalau ngerap aku aman," katanya.

[Baca juga: "Flyin' Money", Pesan Boy William untuk Generasi Milenial]

Sedari kecil dia juga sebenarnya menyukai musik hip hop, khususnya Asia. Karena itu jugalah, Boy merasa bernyanyi rap lebih cocok untuknya.

Dalam debut singelnya berjudul "Flyin' Money" yang ia garap bersama produser rapper Rich Chigga, Ananta Vinnie, Boy memasukkan unsur hip hop Asia.

"Happy dan memang dari kecil aku suka lagu-lagu hip hop dari Asia, kayak dulu ada Tokyo Drif, Far East Movement, Asian rapper gitu. Gue demen Jepang yang Harajuku style. Ya sudah lagu hip hop Asia," kata Boy. 

[Baca juga: Produser Musik untuk Rich Chigga Digaet Boy William]

Tetapi ternyata, pemain film Tarot ini berencana tak mengembangkan kariernya bernyanyi rap. Boy mengatakan, singel perdananya yang bakal rilis akhir Maret ini hanya sebagai proyek percobaan.

"Rencana gue sih kalau lagu ini viral atau enggak viral pun, gue sih stop dulu. Satu lagu saja dulu. Sekadar iseng, ngetes doang, diterima atau enggak. Kalau diterima silakan enjoy," katanya.

"Mau bikin lagi enggak Boy? Nanti saja dipikirin. Enggak kepikiran sampai bikin album," tambah Boy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com