Kamis, 23 Maret 2017

Entertainment

Selera Jadul Anisa Rahma

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai generasi milenial, penyanyi Anisa Rahma (26) tergolong berselera jadul alias zaman dulu.

Mantan personel girlband Cherrybelle ini menggemari lagu-lagu dari tahun 1990-an, bahkan dari era yang lebih lawas. Ini karena pengaruh dengaran ketiga kakak dan orangtuanya.

Setelah bersolo karier, Anisa juga tidak jarang membawakan lagu-lagu dari zaman tersebut.

"Musik dulu, tuh, nempel banget. Enak didengar dan enggak ngebosenin," kata Anisa yang menggemari kelompok musik Boyz II Men, Backstreet Boys, Savage Garden, hingga Ariana Grande.

Lagu-lagu seperti "I Knew I Loved You", "SOS", hingga "I Just Called to Say I Love You" adalah kesukaannya. Beberapa pernah ia bawakan saat pertunjukan.

Anisa balita sering ikut-ikutan kakak dan orangtuanya menyanyikan lagu-lagu Stevie Wonder atau ABBA dengan nada cadelnya.

Kesukaannya pada lagu lawas menurun dari ayahnya yang meninggal sepekan lalu, Adi Nurjaya Sastrawinata.

Semasa mahasiswa, sang ayah pernah menjadi penyiar 8EH Radio ITB bersama Aburizal Bakrie. Mereka memutar piringan hitam yang diperoleh dari luar negeri.

"Koleksi pribadi piringan hitam dan kaset Papa juga masih ada di rumah. Tapi, sayang sudah tidak bisa dinikmati karena alat pemutarnya rusak," ungkap Anisa yang kini berkonsentrasi menyelesaikan skripsi studinya di bidang teknik arsitektur. (EKI)

Versi cetak artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 19 Maret 2017, di halaman 16 dengan judul "Selera Jadul"

Editor : Ati Kamil
Sumber: Harian Kompas,
TAG:

EVENTS