Kamis, 23 Maret 2017

Entertainment

Citra Scholastika Jadi Jauh Berbeda karena Didi

KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Citra Scholastika usai tampil di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Didi mengubah penyanyi Citra Scholastika (23) sehingga menjadi jauh berbeda. Citra, yang biasanya senang menghabiskan waktu di rumah, menjadi anak gaul.

Namun, Citra yang gaul itu hanya ada dalam film Mantan. Dalam film pertamanya tersebut,  finalis Indonesian Idol 2010 atau musim keenam ini main sebagai Didi.

"Aku berperan sebagai Didi. Perannya wanita Jakarta yang gaul, friendly, asyik banget, supel banget, labil yang menuju dewasa, masih childish," ujar Citra dalam wawancara usai menyanyi dalam sebuah acara di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017).

"Nah, itu (kekanakan) jauh dari pribadi Citra. Didi gaul banget, anaknya dunia malam banget. Aku ada adegan yang harus nge-dance. Untungnya, dance-nya yang santai.," ujarnya pula.

Ketika tahu Didi sangat berbeda dari dirnya, Citra mula-mula ragu akan bisa atau tidak membawakan karakters tersebut. Terlebih, film itu merupakan film pertamanya.

"Mikir, aku bisa enggak ya. Aku kasih tahu ke keluarga dan teman. Aku belajar dari teman biar bisa seru. Soalnya, aku cukup introvert. Secara karakter berbeda, tapi ada sih beberapa karakter Citra sama kayak Didi," tuturnya.

Walau porsinya tak banyak dalam film tersebut, dengan jadwal shooting sehari saja, Citra tetap berusaha mendalami perannya dengan baik.

Ia bersyukur teman-teman mainnya dalam film itu, antara lain Luna Maya, Ayudia Bing Slamet, dan Kimberly Ryder, sudah berpengalaman dan membantunya berakting.

"Membutuhkan konsentrasi, aku cukup into dengan film ini. Terus, dibantu Kak Luna juga, karena memang ia sudah lama berkecimpung di dunia film," ucapnya.

"Mereka kasih tahu, masukin emosi dan meng-combine kesamaan Didi dengan Citra. Pelan-pelan, melalui proses, aku coba. Film ini lebih banyak dialog, lebih ke akting watak. Hanya dalam satu lokasi, tapi banyak sekali emosinya," sambungnya.

Penulis
Editor : Ati Kamil
TAG:

EVENTS