Kunto Aji Wibisono Lebih Personal - Kompas.com

Kunto Aji Wibisono Lebih Personal

Kompas.com - 20/03/2017, 16:00 WIB
KOMPAS.com/IRA GITA Kunto Aji diabadikan di sela acara BukaMusik, yang diselenggarakan Bukalapak di Kedai 89, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kunto Aji Wibisono, penyanyi yang melejit dengan lagu "Terlalu Lama Sendiri", bersiap merilis album baru akhir tahun ini.

Berbeda dengan album pertamanya yang dikeluarkan pada 2015, penyanyi berusia 30 tahun ini menjanjikan tema lagu yang lebih personal.

"Album baru menurut rencana akhir tahun ini bisa dirilis. Materi sedang dikerjakan, mungkin sekitar 20 persen. Nah, ceritanya masih seputar generasi milenial, tetapi gue menariknya lebih mundur, lebih personal," kata Aji saat ditemui pada acara peluncuran singel Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Album pertama Kunto Aji, Generation Y (2015), banyak bercerita tentang kisah generasi milenial, seperti perasaan Jomblo dan kisah di akhir bulan.

Di album barunya nanti, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini akan menceritakan lebih banyak pengalaman pribadi.

"Temanya tentang kekhawatiran, kegelisahan, yang dirasakan generasi sekarang. Tema besarnya seperti itu," kata Kunto Aji yang belum memutuskan akan mencetak albumnya dalam bentuk apa saja.

Saat ditanya terkait dengan lagu "Terlalu Lama Sendiri" yang "diobrak-abrik" oleh OM PMR, Kunto Aji tidak mampu menahan tawanya.

Pada intinya, dia mengambil sebuah kesimpulan bahwa bermusik itu harus dijalani dengan hati senang. (JAL)

Versi cetak artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 20 Maret 2017, di halaman 32 dengan judul "Lebih Personal".

EditorAti Kamil
Komentar

Close Ads X