Ersa Mayori Diajak Anak Beradu Tinggi Badan - Kompas.com

Ersa Mayori Diajak Anak Beradu Tinggi Badan

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 20/03/2017, 16:23 WIB
KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan Ersa Mayori bersama keluarganya menghadiri acara kampanye Frisian Flag bertema Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang di Kuningan Suites, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ersa Mayori (38) diajak adu tinggi badan oleh anak pertamanya, Aiska Vairana (12), pada acara bertema 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang' di Kuningan Suites, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

Ketika itu, Ersa sedang membicarakan tentang kebiasaan keluarganya yang gemar meminum susu setiap hari.

Pernyataan Ersa dikuatkan oleh pengakuan anak keduanya, Tallula Malaika. Bocah perempuan berusia 8 tahun itu bahkan tanpa ragu menjelaskan manfaat susu bagi kesehatan dan pertumbuhan.

"Aku suka minum susu karena bikin aku tinggi. Aku enggak gampang sakit. Tulang kuat dan rasanya enak banget," kata Tallulla.

Kakaknya, Aiska, menambahkan, berkat kesukaannya minum susu tinggi badannya sudah melampaui sang ibu.

"Aku sudah ngerasa lebih tinggi daripada Mama. Ini sekarang Mama pakai high heels aja," ujar Aiska.

Pemandu acara pun meminta Aiska dan Ersa berdiri dan maju. Mereka disejajarkan tinggi badannya. Namun, Ersa lebih tinggi daripada Aiska.

"Bisa dicopot Mbak (sepatu high heels)," kata pemandu acara yang meminta Ersa untuk menuruti permintaan anaknya.

Masih setengah membungkuk sambil mencopot kedua sepatu high heels berwarna hitam, Ersa agak ragu-ragu untuk berdiri tegak.

Beberapa saat kemudian, Ersa dan Aiska pun berdiri sejajar. Kali ini, Ersa ternyata kalah tinggi dibandingkan Aiska.

Melihat itu, Aiska pun tersenyum karena pernyataannya benar, bahwa ia lebih tinggi dari mamanya.

"Ini bukti nyata memang ha-ha-ha. Dan dia akan terus tumbuh (tinggi)," kata Ersa yang akhirnya mengakui ucapan sang anak.

"Tapi, memang benar Aiska pertumbuhan cepat banget, kami senang. Dia juga paham bahwa di masa pertumbuhan ini sehat dan bikin tinggi," tambahnya.

Istri dari Otto Satria Jauhari itu bersyukur bahwa kebiasaan meminum susu yang diterapkan oleh kedua orangtuanya bisa diturunkan kepada anak-anaknya.

Orangtua, kata Ersa, menjadi contoh baik agar akan mengikuti kebiasaan hidup sehat dengan minum susu.

"Mengajarkan anak adalah dengan mencontohkan. Ini tradisi kami sejak kecil. Pas berkeluarga kami tahu manfaatnya dan diteruskan kepada anak. Manfaat susu luar biasa buat anak-anak," kata Ersa.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorKistyarini
Komentar

Close Ads X